BALITA ANDA

selamat datang di BABY LOVERs,InfOrMAsi menarik mengenai,BuAh hAtI BunDa,, KEHAMILAN BUNDA,,dAn BerBaGaI iNforMaSi mEnaRIklAin nYa........^_^

Arsip Blog

visitor

free counters

Sabtu, 02 April 2011

Menjadi Ibu Rumah Tangga Kreatif

Jangan hanya mau menjadi ibu rumah tangga!!
Kalimat di atas tak bermaksud mendiskriminasi profesi sebagai ibu rumah tangga. Maksudnya adalah jangan hanya mau bila menjadi ibu rumah tangga saja. Zaman sudah modern, ibu rumah tangga di era modern seperti sekarang ini juga dituntut untuk berkontribusi dan berkarya dan tak hanya menerima apa adanya saja.
Bagaimana caranya?
Jadilah ibu rumah tangga kreatif. Bukan ibu rumah tangga biasa, yaitu seorang wanita yang bisa menjalankan dua aktivitas penting sekaligus yakni sebagai menteri dalam negeri rumah tangga dan juga menteri eksistensi diri. Ya, maksudnya selain mengurus keluarga dengan segala macam aktivitas yang ada juga wajib berkarya demi eksistensi diri dan mengeksplorasi bakat yang ada.
Ibu rumah tangga tak hanya bisa bergosip saja pada saat acara arisan. Sekali lagi, karena ibu rumah tangga adalah pelaku dua aktivitas penting, yang tanpa peran mereka aktivitas tersebut tak akan berjalan lancar.
Bagaimana cara untuk menjadi ibu rumah tangga kreatif?
Galilah potensi yang ada dalam diri. Setiap manusia itu istimewa dan pasti memiliki kelebihan. Carilah, apa kelebihan yang kita miliki sebagai ibu rumah tangga, lalu fokuslah untuk mengeksplorasi kelebihan tersebut. Tentunya setiap ibu rumah tangga memiliki bakat yang berbeda. Ada yang berbakat di bidang masak memasak, jahit menjahit, atau mungkin tulis menulis. Semua bakat-bakat tersebut adalah dan kembangkan.
Jangan hanya sekedar meniru. Biasanya seorang wanita memiliki kecenderungan untuk meniru. Misalnya, salah seorang temannya berhasil di dunia tulis menulis, maka dirinya yang hanya bermodal “meniru” tanpa disertai keinginan dan semangat yang kuat mencoba peruntungan juga di dunia tulis menulis. Jangan salahkan misalnya kurang berhasil, karena segala sesuatu yang bukan berasal dari diri sendiri dan hanya sekedar meniru tanpa adanya semangat biasanya kurang berhasil terlebih ketika menghadapi tantangan akan kurang kuat. Oleh sebab itu, jangan hanya sekedar meniru.
Ikutlah klub atau grup yang bisa mengakomodasi hobi atau keinginan kita sebagai ibu rumah tangga. Misalnya, kita hobi memasak dan berencana untuk membuka usaha catering, maka tak ada salahnya bila kita bergabung di grup bisnis bunda. Atau kita hobi dan berbakat menulis, maka tak ada salahnya ikut klub menulis.
Sesungguhnya semua ibu rumah tangga di dunia ini adalah luar biasa. Masing-masing dari mereka memiliki potensi yang luar biasa. Bila setiap ibu rumah tangga mengembangkan potensi mereka, maka kita bisa membayangkan apa yang akan terjadi yang tentunya positif. Oleh sebab itu, ayo majulah para ibu rumah tangga, galilah potensi dan aktualisasikan diri!!
Salam Sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar