BALITA ANDA

selamat datang di BABY LOVERs,InfOrMAsi menarik mengenai,BuAh hAtI BunDa,, KEHAMILAN BUNDA,,dAn BerBaGaI iNforMaSi mEnaRIklAin nYa........^_^

Arsip Blog

visitor

free counters

Sabtu, 09 April 2011

MADU TIDAK BAIK UNTUK BAYi

Banyak manfaat yang kita dapatkan dari madu. Ternyata madu tidak baik dikonsumsi oleh bayi pada tahun pertamanya. Madu bukan saja tidak mengandung kalori, tetapi juga mempunyai resiko kesehatan pada tahun pertama anak.

The American Academy of Pediatrics berpesan untuk tidak mencampur MADU dengan makanan, air dan susu formula untuk sikecil yang belum berumur satu tahun, karena dapat menyebabkan sibayi terkena botulisme.
Madu dapat mengandung spora dari klostridium botulium, yg dalam bentuk ini tidak berbahaya bagi orang dewasa tetapi dapat menyebabkan botulisme (disertai sembelit, kelemahan dalam mengisap susu, kurangnya nafsu makan, dan kelemahan umum lainnya) pada bayi. Penyakit yg serius meskipun jarang menjadi fatal, ini dapat menjurus ke pneumonia dan dehidrasi.
Beberapa dokter mengizinkan madu pada usia delapan bulan, beberapa lainnya menganjurkan untuk menunggu sampai akhir tahun. Sirup jagung juga dapat mengandung spora2 ini, sehingga tidak boleh diberikan pada bayi. Tetapi, cukup aman bila terkandung dalam susu formula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar